Sabtu, 04 Februari 2023

 


Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM) Aceh terus membuka jarigan dengan berbagai instansi dengan tujuan memperkuat perlindungan perlindungan anak. Kali ini PKPM bekerjasama dengan Independen Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI). Sebagai Langkah awal dari Kerjasama ini, pada hari sabtu, 4 Februari 2023 melaksanakan diskusi yang membahas isu perlindungan anak dan program yang akan dikembangkan selama Kerjasama berlangsung sejak Bulan Februari -Juli 2023. Di antara program yang akan dikembangkan melalui program tersebut adalah memperkuat kapasitas pekerja social yang tergabung dalam IPSPI, penyusunan modul sebagai pedoman bagi peksos, pelatihan menulis dan sejumlah keterampilan lainnya yang harus dimiliki oleh Peksos.

Ketua DPD IPSPI Aceh, Daniel Arca, A.Ks., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa IPSPI menyambut baik Kerjasama yang dibangun oleh PKPM ini, karena ini merupakan salah satu program prioritas yang akan dilaksakanakan oleh IPSPI yaitu membangun Kerjasama dengan berbagai instansi baik instransi pemerintah maupun non pemerintah. “Kita bersyukur sudah dapat menjalin kerjasama dengan PKPM sebagai bentuk pengembangan diri. Karena peningkatan kapasitas tidak dapat dilakukan secara sendiri. Intervensi lembaga lain sangat kita butuh”. Daniel menambahkan, ada beberapa program prioritas lain yang akan diupayakan yaitu branding IPSPI supaya dikenal oleh masyarakat, mempercepat sertifikasi bagi peksos, membentuk kesekretariatan dan membentuk coordinator peksos di setiap daerah.

Sementara Direktur PKPM dalam sambutannya menyampaikan “Atas nama PKPM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama UNICEF dan pihak-pihak terkait. Kita berharap kapasitas SLWC dan IPSI ini dapat ditingkatkan, serta mampu memberikan best practice kepada masyarakat. Penguatan kapasitas menjadi bagian penting untuk mengembang diri menghadapi perubahan zaman yang begitu cepat. Untuk itulah, kita berharap melalui Kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi kita semua. Tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut dihadiri oleh tim IPSPI Aceh, Social Worker Learning Centre (SWLC), akademisi yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, PKPM dan UNICEF Perwakilan Aceh.


0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Display

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Pages

Pages