Selasa, 24 Januari 2023

Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM) Aceh mengadakan pertemuan pertama dengan Social Worker Learning Centre (SWLC) Aceh (24/01/2023). Pertemuan yang dilaksanakan di Aula PKPM itu membahas isu perlindungan anak yang aktual di Aceh. Selain itu, pertemuan tersebut mendiskusikan program yang sedang dilaksanakan oleh PKPM atas kerjasama dengan UNICEF yaitu Penguatan Layanan Perlindungan Anak di Aceh secara Cepat, Akurat, Integratif (CEKATAN).

Banyak masukan yang disampaikan oleh Tim SWLC yang hadir, terutama penguatan kapasitas yang perlu ditingkatkan, problematika yang dihadapi oleh Peksos pada saat mendampingi anak baik pada ranah litigasi maupun non litigasi dan berbagai macam persoalan lainnya yang dihadapi oleh peksos. Ke depan diharapkan berbagai macam problem yang ada dapat terselesaikan dengan baik. Kita berharap SWLC dan PKPM bersinergi dan berkontribusi dalam konteks penanganan anak dan tentunya perlindungan anak secara maksimal di Aceh.

Diskusi yang dilaksanakan selama satu hari itu turut dihadiri oleh Direktur PKPM Aceh, Dr. Muslim Zainuddin, M.Si, Pimpinan UNICEF Aceh, Andi Yoga Tama dan Asep Zulhijar dan juga Tim UNICEF Jakarta yang terdiri Ali Aulia, Astrid Gonzaga dan Zubedy Koteng. Sementara dari SWLC dihadir dari Sekretaris SWLC, Rita Masyasari dan juga Hersie Malahayati.

 


0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Display

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Pages

Pages