Minggu, 29 Januari 2023


 

Semua orang dalam hidup ini menginginkan hidupnya sukses. Sukses di dunia pekerjaan, kehidupan, sukses membahagian orang yang disayanginya dan sukses di bidang usahanya. Dengan adanya kesuksesan, tentu akan ada kenikamatan tersendiri dalam batinnya. Orang akan merasa bahagia melihat apa yang diinginkan tercapai. Katakan saja seorang pengusaha muda dengan gembiranya melihat hasil yang dikelola sehingga banyak orang yang mengililingi barang dagangannya. Seorang penulis betapa bahagianya tatkala tulisan yang dituliskannya dipajangkan di rak toko buku yang tersedia di Ibu Kota, orangtua betapa senangnya menyaksikan anaknya hidup sukses dalam karirnya yang menandakan tidak sia-sia membiayai segala keperluan untuk menguliahkan anaknya dan begitu banyak bentuk kesuksesan yang diperoleh oleh masyarakat pada umumnya.
Satu hal yang perlu diperhatikan, kesuksesan butuh usaha dan kerja keras. Kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, namun kesuksesan itu barulah muncul setelah melewati perjuangan, kerja keras dan konsistensi terhadap apa yang terus menerus dilakukannya. Ingin sebuah taman bunga yang indah yang didalamnya diwarnai oleh semua jenis bunga yang wanginya semerbak disertai dengan warna warna, ingin hidup survive di ibu kota negara yang penghasilannya puluhan juta setiap bulan, mampu menyekolahkan anak-anak ke sekolah maupun perguruan tinggi yang ternama di ibu kota negara, tentu tidak bisa serta merta langsung jadi begitu saja. Untu mencapai keinginan tersebut dibutuhkan sebuah aksi nyata dalam bentuk usaha yang harus dilakukan. Merintis sedikit demi sedikit agar apa yang diinginkan akan mudah dicapai. Mempromosikan seluruh produk yang tersedia melalu media sosial agar orang dengan mudah mengakses dan mengetahui produk yang disediakan. Tentu usaha-usaha yang demikianlah yang harus dilakukan secara terus menerus dan kesabaran yang tinggi agar apa yang diinginkan menjadi terwujud. 
Begitu pula orangtua yang menyekolahkan anaknnya tentu harus melakukan sejumlah usaha dan tindakan agar anaknya mampu sekolah di tempat yang memiliki kualitas tinggi. Mencarikan sejumlah biaya untuk menyekolahkan anaknya harus dilakukan dengan penuh kesabaran agar cita-cita yang diinginkan menjadi terwujud. Anaknya diharapkan pulang ke kampung halaman dengan membawa segudang ilmu dan ijazah dari kampus ternama di Ibu Kota Negara. Dengan begitu orangtua akan merasa bangga dan bahagian sekali melihat apa yang telah dicapai oleh anaknya. Mampu hidup dan bertahan di tengah terpaan badai yang terus melanda tapi mampu kuliah dengan baik dan selesai tepat pada waktu yang ditargetkan. Hal itu berkat dengan kegigihan orangtua untuk mencarikan biaya yang dibutuhkan oleh anaknya. Baik untuk biaya hidup maupun biaya pendidikan.

Banda Aceh, 29 Januari 2023

Mansari


2 komentar:

  1. MaasyaAllah, tulisan yg sangat memotivasi.., terima kasih penulis.. ditunggu karya lainnya 👍🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih bu Rizka Safna sudah berkunjung. Semoga bermanfaat

      Hapus

Related Posts Display

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Pages

Pages