Sajadah Hijau di Ulang Tahunku

Dokumentasi KPM - PAR IAIN Ar-Raniry
Tanpa terasa umurku telah melewati seperempat abad. Kini usiaku mulai memasuki 26 tahun. Usia yang tidak muda lagi. Tidak bisa main-main lagi. Sudah saatnya menentukan arah kehidupan dan pendamping hidup yang setia menemani hingga ajal menjemput. 
Ada hal yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena ketika memasuki usia tersebut, telah ditemani oleh seorang kekasih yang baik hati. Rasanya tidak boleh jauh darinya. Ia yang selalu menginspirasiku untuk melakukan hal-hal yang baik yang bermanfaat bagi orang lain. Seorang gadis berparas cantik yang kukenal sejak bulan Maret tahun 2017 melalui media social ini telah banyak mengubah hidupku. Tidak pernah henti-hentinya memberikan dukungan dan semangat dalam menunjang karirku. Sungguh gadis yang luar biasa. Kamu memang gadis pujaan dan dambaan hatiku.
Sajadah hijau yang kau hadiahkan di hari ulang tahunku yang ke – 26 ini telah membuatkan aku selalu jatuh cinta kepadamu. Tidak ada perempuan lain yang dapat menggantikannya. Melalui sajadah ini secara tidak langsung kau telah mengajarkan untuk selalu mengingat dan menyembah sang ilahi rabbi, sang pemilik kehidupan, yang selalu disembah oleh hamba-hamba-Nya. Melalui sajadah ini juga aku sudah menafsirkan sifat dan tingkah lakumu dalam kehidupan ini. Kamu adalah orang yang baik, yang taat menjalankan perintah agama.
Di saat aku menyembah Rabb – ku di atas sajadah hijau ini selalu mendoakanmu agar kamu kelak menjadi isteri yang solehah, menjadi ibu bagi anak-anakku yang mampu mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak kita suatu saat nanti. Ibu yang bisa mendidik dan membimbing anak-anak menuju surga yang diridhai oleh Allah.

Maafkan aku yang belum bisa melamarmu saat ini. Banyak faktor sebenarnya yang menghalanginya. Di samping kau masih dalam masa studi yang tidak bisa ditinggalkan, juga aku sedang mempersiapkan karirku yang dapat memantapkan masa depan supaya mudah dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Kuharap kau dapat mengerti kondisi ini. Hal ini aku lakukan demi kehidupan kita yang lebih baik pada masa yang akan datang. 

Banda Aceh, 13 Oktober 2017

Komentar